Sabtu, 01 Oktober 2011

cigarettes can hasten death five seconds faster

hal kenapa gue ngepost ini karna gue pernah ngerasa gimana rasanya menjadi orang yang bener2 di pandang sebelah mata oleh orang2! sakit bro.. ngenes bener.. tapi yaudah lah ini lalu dan ini langkah gue ngerubah semua! gue yakin gak cuma gue yang pernah ngerasa dulu kehidupannya suram dan baru sekarang sadar,buat lo yang blm tobat gue rasa cepet2 deh tobat!


kurang lebih 4thn yg lalu SMP kelas3 dua minggu sebelum UN gue mulai tau apa itu warung rokok,tempat org2 pulang sekolah nongkrong,ngabisin waktu,buang2 duit,nambah2 dosa dan disitu juga rokok pertama gue bersentuhan langsung sm bibir gue yg blm pernah sama sekali tersentuh nikotin. sehari..seminggu..sebulan akhirnya mulai deh nih gue tau gimana nikmatnya rokok,gimana gue lupa kendali duit gue dikit demi sedikit abis cua buat batangan kanker awalnya gak kerasa cuma selama bertahun2 gue baru sadar 85% duit gue selama 4thn ini abis cuma buat temakau yg di lapisin kertas dan filternya.. hem.. 
to the point aja ke permasalahan,ternyata rokok merusak otak itu bener. pola pikir gue udah berubah,cara gue memprogram diri udah gak kaya dulu (yang awalnya gue benci banget rokok dan bercita2 jadi agent air traffic control di PT garuda indonesia) selama gue SMA gue di claim temen2 gue org yg paling tolol di kelas,paling banyak alfa,jarang belajar,doyan nyontek dll itu kenapa?teralu banyak racun nikotin di otak gue! sekarang gini lo bandingin berapa pesen org yg perokok dan yg enggak,kita liat lebih banyak mana dia antara keduanya yg ngelakuin hal negatif?gue yakin 98% perokok lebih banyak ahli dalam hal negatif.

sebulan lalu kurang lebih september gue mudik,sesampainya di kampung gue berbenah dan beristirahat dan itu pagi hari tepatnya.. siang kurang lebih pukul 14.30 gue ketemu kakek2 depan rmh gue percis di kampung gue biasa panggil dia aki jul,gue bincang2 dan bertegur sapa. dia mulai nanyain gue beberapapertanyaan dr mulai kabar gue,gue kuiliah dimana dll sambil berbincang gue mulai bakar rokok. blm juga setengah batang aki jul bilang ke gue "kamu tau yg kamu isap itu apa?alternatif kamu 5detik lebih cepet meninggal perbatangnya" gue lgsg matiin rokok,gue minta maaf. sumpah nusuk banget di otak gue.. kurang lebih 1jam-an gue ngobrol2 gue izin pamit,gue balik lagi kerumah. besoknya (anggep udah besok) gue di depan tv ngobrol2 sm sodara2 gue di kampung gue nanya ke mereka "aki jul tinggal sendiri ya om di rmhnya?" dan lo tau apa jawaban om gue? "iya dia sendiri tp udah kosong sekarang rumahnya,aki jul kan udah meningal pas awal2 puasa" ....... bisa bayangin siapa yg gue ajak ngobrol kemarennya? gue kaget banget jujur gue kaget banget-bangetan tp yg ada di pikiran gue "ini rencana allah ngerubah gue mulai dr hal kecil untuk berenti ngerokok"
cigarettes can hasten death five seconds faster!!!!!!!!!! remember it !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar